Sabtu, 19 September 2015

APA PENGERTIAN, FUNGSI DAN CARA KERJA FTP (FILE TRANSFER PROTOCOL)...

Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja FTP (File Transfer Protocol)


FTP (File Transfer Protocol) adalah suatu protokol yang berfungsi untuk pertukaran file dalam suatu jaringan komputer yang mendukung protokol TCP/IP. Dua hal pokok pada FTP yaitu FTP Server dan FTP Client. FTP juga bisa dikatakan sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pentransferan berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah framework.

FTP merupakan salah satu protokol Internet yang paling awal dikembangkan, dan masih digunakan hingga saat ini untuk melakukan pengunduhan (download) dan pengngunggahan (upload) berkas-berkas komputer antara FTP Client dan FTP Server. Sebuah Client FTP merupakan aplikasi yang dapat mengeluarkan perintah-perintah FTP ke sebuah Server FTP, sementara Server FTP adalah sebuah Windows Service atau daemon yang berjalan di atas sebuah komputer yang merespons perintah-perintah dari sebuah Client FTP. Perintah-perintah FTP dapat digunakan untuk mengubah direktori, mengubah modus transfer antara biner dan ASCII, menggugah berkas komputer ke Server FTP, serta mengunduh berkas dari Server FTP.

Fungsi FTP yang utama adalah melakukan pertukaran file dalam jaringan.
Fungsi FTP adalah Melakukan transfer file antara komputer yang terhubung melalui jaringan, termasuk internet. Dalam bahasa teknis, FTP dikenal sebagai protokol jaringan yang memungkinkan transfer file antara komputer yang tersambung pada TCP/IP yang berbasis jaringan. Hal ini mencangkup serangkaian peraturan dan prosedur untuk transfer data digital yang aman. FTP juga berfungsi untuk mempermudah dalam pembagian file-file., mempercepat secara tidak langsung atau implicyt menggunakan komputer remote, melindungi user dari berbagai file storage system antar host.

Fungsi FTP Server adalah menjalankan perangkat lunak yang digunakan untuk pertukaran file (File Exchange), yang selalu siap memberikan layanan FTP apabila mendapatkan request atau permintaan dari FTP Client. FTP Client adalah komputer yang meminta koneksi ke FTP Server untuk tujuan tukar menukar file (Upload dan Download File).

Cara Kerja FTP Cara utamanya digunakan dalam pengembangan situs web untuk menjalankan fungsi-fungsi FTP yaitu mentransfer halaman file dari komputer Client ke situs web komputer hosting, juga digunakan oleh situs yang menyediakan fasilitas download file. Ini juga digunakan untuk file intra-jaringan pada sistem jaringan komputer kecil. Sebagian besar program termasuk web browser memiliki dukungan built-in untuk transfer data berbasis FTP.

Itu saja yang dapat saya bagikan tentang Pengertian FTP, semoga bermanfaat. Akhir kata Terima kasih atas kunjungannya ke Blog ini...

4 komentar:

  1. JOIN SEKARANG Kamu Ingin Merasakan Sensasi Kartu Terbaik?
    Daftarkan Sekarang DI Partner >>>Poker Pelangi<<< Di Situs BandarQ Terbaik Hanya Di MarioQQ
    MarioQQ Memberikan Fasilitas Terbaik Untuk Bermain Kartu Dapatkan Sekarang Juga!
    Kesempatan Bermain Bermodalkan 10rb Saja!
    Motto Logo MarioQQ Memberikan Kemenangan Besar Hanya Dengan Modal Minimal Rasakan Sekarang!
    8 Games Dalam 1 User ID
    -BandarQ
    -AduQ
    -Domino99
    -Capsa Susun
    -Sakong
    -Poker
    -Bandar Poker
    -Bandar 66

    Tunggu Apa Lagi Daftarkan Sekarang !

    Rasakan Kemenangan Bermain Dengan Modal 10rb Saja!
    Hubungi Kami!
    -BBM : DC91DE02
    -WA : +855967975460
    -Line : mari0qq
    -FB : MarioqqLink

    Tunjukan Kalo Kamu Adalah Yang Terbaik!
    >>>Poker Pelangi<<<
    Kunjungi Juga Situs Kontes SEO a
    >>>CCSEO<<<
    >>>CC SEO<<<
    >>>CCSEO<<<
    >>>CC SEO<<<
    >>>MarioQQ SEO<<<
    Kunjungi Juga Situs Berita Terkini!
    >>>Cerita Rakyat Indonesia<<<
    Kunjungi Juga Situs Berita Viral !
    >>>Kerang Blogger<<<
    >>>Kakek Gokil<<<
    Kunjungi Juga Situs Dewasa!
    >>>Kamus Dewasa<<<
    Agen Poker Online Terpercaya !
    >>>Agen Situs Poker<<<
    >>>Agen Poker Online Terpercaya<<<

    BalasHapus